Just Some Story of Mine

Materialistis??Burukkah dalam kehidupan??

Pagi niy…

sambil nyiapin diri ke kampus untuk menuntut ilmu,,,gw mencuri dengar radio yang sedang didengarkan opa gw (sebenernyah bukan mencuri dengar siy tapi opa gw pasang radio nyah  keras2) nah…dsitu ada talkshow tentang masalah keluarga,,,

dari yang gw denger kebanyakan yang nelpon siy ibu2,,,dan tebak donk masalah yang paling dominan ntu apaan???ada 2 siy sebenarnyah, masalah luka batin krn pernah dikecewakan dan masalah ekonomi,,,dan yang paling dominan ntu masalah ekonomi,,,,

gw jadi inget waktu sepupu gw lagi ngikutin katekisasi pranikah (semacam pendidikan pra nikah gt cuma dari gereja n dari sudut pandang kekristenan),,dy sempet ngebagiin cerita gitu pas mo married,,calon suami nyah bilang gni ‘gw stuju klo cw ntu materialistis,,justru cw ntu harus materialistis biar co nyah jadi termotivasi untuk berusaha,,klo cw cuman pasrah doank di kasih makan ikan asin doank gmn bisa menciptakan keluarga yang bener?’ (yah kurang lebih dy ngomong gitu lah)

berdasarkan dari apa yang gw denger dari radio n sempet gw pelajari sebelumnya tentang penikahan,,,emang kemapanan di bidang ekonomi ntu penting,,,waktu dulusih gw cuman menganggap yang penting dah punya gawe lah waktu mo nikah,yang penting ada uang untuk makan n hidup,,tapi ternyata ntu tuh ga cukup krn sebagai sebuah keluarga kebutuhan akan semakin meningkat n bila tidak terpenuhi suatu saat akan menjadi bom waktu yang bisa memecah belah keluarga tsb,,,,

buktinyah,,,yang gw denger di radio tadi pagi,,,,meski mereka punya sebuah pegangan hidup, dalam hal ini Kristus Yesus (radio yang gw denger ntu radio religi) yang telah berjanji klo kita percaya maka kita ga akan kekurangan (inget lagu n cerita burung pipit n bunga di ladang yang IA rawat), tapi toh mereka masih merasa bahwa ekonomi merupakan sebuah masalah,,,,,

hubungannyah dengan judul yang gw tulis,,,,gw memandang bahwa sifat materialistis yang sering kali dianggap org2 sebagai seswtu yang negatif justru bukan merupakan hal yang buruk dalam kehidupan,,,,terutama dalam membangun sebuah keluarga,,,dengan bersikap materialistis kita bisa memotivasi pasangan kita untuk menciptakan kondisi finansial yang lebih mapan,,bayangkan klo kita cuman pasrah doank ama apa yang pasangan kita kasih???di kasih makan nasi ama terasi mo2 ja,,ga berkembang donk keluarga kita???sementara kehidupan dan perekonominan ntu terus n terus berkembang n meningkat,,,,,klo keadaan perekonomian keluarga kita segitu2 aja,,,suatu saat keluarga kita bakal hancur,,,

mang masalah finansial ntu sangat penting siy dalam sebuah keluarga,,,n yang menjadi motivator bagi kepala keluarga  untuk menciptakan situasi finansial yang mapan ntu adalah cw ato seorg istri,,jadi menurut gw materialistis ntu ga buruk,,,asal jangan berlebihan,,,

4 responses

  1. tutu1ng

    hehe, sudut pandang yang asik untuk seorang cewe yang ternyata matre *upz

    February 28, 2008 at 9:29 am

  2. irawansuryakusuma

    berarti kembali lagi ke arti dari sebuah kata materialistis. Kalo yang dimaksud materialistis tu matre’.. ya ogah dah…. Hayoo buka KBBI.. hehe

    March 14, 2008 at 12:11 pm

  3. yah materialistis boleh saja asal fokusnya tetap Tuhan Yesus. Karena kita diciptakan dari Dia, oleh Dia, Untuk Dia.

    Untuk menjelaskan kedua hal di atas, coba deh beli bukunya Joel Osteen – Your Best Life. Itu buku rohani yang bener2 memotivasi, tapi bukan berarti isinya adalah materialisme atau teologi kemakmuran lho.

    GBU kak..

    August 16, 2008 at 12:56 pm

  4. yah sebenernya sih bukannya cewe nya matre, tapi lo lo nya pada kere.
    mana ada cewe yang di ajak susah, coba aja lo banyangin ,nyokap lo mau ga di ajak susah ?? ( sebernya sih itu ga mau cuman karena ada seorang anak ,dia berusaha berikan cintoh yang baik ke anak )

    April 10, 2010 at 4:42 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s