Just Some Story of Mine

Lagi trend yah mahasiswa berantem??

Kemaren gw lyat di berita,,,
Ternyata setelah Mahasiswa UnHas (universitas Hasanudin)tawuran ada lagi Mahasisiwa yang tawuran,,,,lupa gw nama institusinyah,,,

jadi klo menurut berita yang gw tonton siy,,mahasiswa2 tersebut berantem waktu lagi pemilu presiden BEM,,,ternyata ada konflik internal gitulah,,,nah trus setelah penghitungan suara ternyata pihak yang kalah kecewa ama hasilnyah trus mereka berantem lagi (bahakan mereka membakar kotak suara dan surat suara),,,pokoknyah masing2 pihak berkeras ama pendapatnyah sendiri,,,

nah,,,sebelum gw lyat itu beita tentang mahasiswa tawuran tersebut,,,gw lyat berita tentang harga minyak mentah dunia yang melonjak ternyata semakin terlihat efeknyah di Indonesia,,,trus gw juga lyat berita tentang kelangkaan minyak tanah ama naiknyah harga minyak goreng curah,,,,

yang paling menyedihkan gw lyat berita tentang seorang balita berumur 1 tahun 3 bulan meninggal karena gizi buruk di daerah flores,,,

menurut gw ini sesuatu yang sangat menyedihkan dan ironis,,,
disisi lain ada banyak keterpurukan yang dialami negara Indonesia tapi disisi lain Mahasiswa yang disebut2 sebagai kaum terpelajar and diharapkan untuk memberikan kontribusi nyata-nya kelak pada negara ini malah ribut sendiri dalam mempertahankan pendapat mereka dengan tindakan yang anarkis dan merusak,,,

yang lebih ironisnyah lagi,,,waktu gw nonton berita tersebut gw abiz ngelyat sebuah tindakan nyata di depan mata kepala gw sendiri beberapa mahasiswa mo adu bogem untuk hal yang menurut gw ga perlu diselesaikan dengan sebuah perkelahian,,,,di kampus tercinta yang sering banget kita bangga2in ini,,,di ITB,,,

yah,,okelah waktu gw nonton mhs UnHas tawuran gw kesel n ngerasa ‘apaan sih??kampungan banget,,ga penting abiz,,daripada berantem ,mending belajar yang bener,,ga kayak org berpendidikan bgt sih,,,‘ dilanjutkan dengan pikiran ‘ough,,,anak UnHas sih??

tapi ketika gw ngelyat dengan mata gw sendiri,,menjadi seorg saksi beberapa mhs ITB mo berantem untuk hal yang ga perlu (untuk kedua kalinyah),,,gw sih merasa sebel abiz sekaligus ironis sekaligus malu,,,
klo pendapat gw pribadi sih,,,katanyah mahasiswa,,katanyah terdidik,,,katanyah intelek,,,tapi kok tindakannyah kampungan,,,dan tidak menunjukkan sebuah keintelektualitasan yang tinggi,,,

klo kalian punya energi untuk digunain buat berantem mendingan energinya dipake untuk hal2 yang lebih positif ato untuk mikirin gmn caranyah unt menyejahterakan bangsa ini ato untuk belajar yang bener deh di kampus,,,biar IPK nyah gede,biar lulus cepet,,,n bisa bikin bangsa ini lebih maju ntar,,,,daripada cuman ‘nyampah’ doank di kampus,,,

eh…udah nyampah,,,bikin ribut lagi,,,ntar di tangkep polisi ato di DO om rektor loh,,,giliran udah kena skors ato di DO ato di tangkep polisi baru nyesel,,,baru nangis2,,,,

gw setuju dengan postingan bang ricky bahwa kita harus menjadi berusaha untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan minat dan peranan kita msg,,,
klo jadi peneliti jadilah peneliti yang baik,jadi dosen jadilah dosen yang baik,dll

nah…sekarang ni kita kan berperan jadi mahasiswa,,jadi kita harus berusaha menjadi mahasiswa yang baik,,,
yah…klo mang ada yang minat nyah adu bigem ama org,,,jangan jadi mahasiswa donk,,,jadilah petarung ato atlit tinju sekalian,,,,krn mahasiswa yang baik ga doyan adu jotos,,,tul tak???

ok deh…sekian saja curhat dari saya….semoga bisa membuat kita sama2 berpikir untuk memberikan yang terbaik Untuk Tuhan,Bangsa dan Almamater,,,selain itu bagi diri kita sendiri juga,,,,

 

Leave a Reply

