Just Some Story of Mine

Hari ke-12 di Balikpapan (2008年7月27日)

 

Tadi subuh kaenyah di sini ujan,,perasaan tiap hari di sini ujan mlulu dah…sukur deh jadi ga terlalu panas,,gw mang paling ga betah n ga tahan ama panas,,(untung gw yakin gw kagak bakalan masuk neraka,,,sukur dah)

 

Klo dipikir2 mungkin ini adalah salah satu berkat dan perlindungan Tuhan atas gw kali ya,,,mungkin Tuhan tw gw ga bakal betah klo panas (ditambah lagi kipas angin di kamar gw mati lagi) jadi Dia kasih di Balikpapan ni ujan tiap hari biar ga terlalu panas,,,Thank’s God!!You’re the best dah…

 

Tema SaTe gw beberapa hr ni slalu ada ayat tentang berlindung pada kekuatan Tuhan dan bersandar hanya pd-Nya…jd merasa senang,,,mengutip kata Alkitab…’Tuhan itu Baik…’gw jadi kepikiran betapa Ia telah memberikan gw yang terbaik dan menjawab doa2 gw n slalu mencurahkan berkat-Nya tak henti,,misalnya:

Mule dari keinginan gw masuk SMAN 3 Bdg,,,meski gw sempet nyasar selama 1 semester di SMAN 20 Bdg,,akhirnya toh semester ke depannyah gw lanjutkan di SMAN 3 Bdg,,,n ijazah kelulusan gw ijazah kluaran SMAN 3 Bdg,,,

trus cita2 gw dari SD yg pengen sekolah (waktu SD gw ga tw istilahnya kuliah) di kampus di deket kebon binatang yg trkenal ntu (waktu SD gw ga tw namanya ITB), Dia jawab dengan sangat indah,,,meskipun jurusannya bukanlah jurusan prioritas utama yg gw inginkan,,,

kemudian dari rencana gw ketika milih jurusan,,,rencananyah gw pengen masuk T.Elektro-ITB biar ntar bisa kerja di Freeport ato perusahaan multi-nasional laennyah,,,ketika akhirnya bagian gw adalah di T.Material n bknnya T.Elektro gw sempet kecewa n berusaha menelan ‘pil pahit’ ini bulat2,,,tapi Dia ga pernah menutup pintu berkatnyah,,,malah gw mendapatkan berkat yang berlipat ganda,,,dengan kuliah di jurusan gw skrg bukan hanya masih punya kesempatan unt rencana kerja di perusahaan multi-nasional, gw menemukan banyak hal baru yang sangat gw sukai, menarik n menjanjikan unt masa depan,,,bahkan gw yakin klo gw berusahan keras (dan Tuhan mengizinkan tentunyah) gw bisa mendapatkan kesempatan unt melanjutkan kuliah di Jepang,,tempat yang gw impi2kan,,

masih ada lagi, ketika gw mempersiapkan KP ini gw mang pengen bgt KP di Total Indonesie E&P,,,dan here I’m doing my internship program,,,

lyat kan?? Betapa baiknya Allah gw,,,ga henti2nya Ia mencurahkan berkat unt org2 yang percaya dan takut akan Dia,,,seperti kata Mazmur 1,,,org2 yang takut akan Tuhan, hidupnya akan seperti pohon yang tumbuh di tepi aliran sungai, yang daunnya selalu hijau dan berbuah pada waktunya,,,

Betapa senang dan bersyukurnya punya Allah yang begitu baik,,,Ia bahkan mengorbankan diri-Nya untuk menebus dosa gw dan memastikan tempat gw di sorga sana,,,

Doa gw selama hidup ini adalah ‘semoga gw ga bakalan pernah melepaskan-Mu, apapun keadaanya,,krn seperti yg Rasul Paulus bilang, ga da yang lebih berharga selain memiliki-Mu dalam hidupku,,ketika semua org percaya meninggalkan-Mu, jangan biarkan aku meninggalkan-Mu,,Jangan pernah lepaskan dan jangan biarkan aku melepaskan diri dari dekapan-Mu…’

 

Gw lagi bimbang,mo ke gereja jam 10 ato ntar sore jam 6,,,klo jam 10 gw ga yakin gerejanyah mule jam segitu soalna gw lyat di plang gereja nyah ibadah ntu j7, j9 ama j6…cuman klo j6 gw takut pas baliknya soalna daerah sana gelap n gw pulang naek angkot…

 

Setelah gw pikir2 lebih baek gereja j6 ja deh,,,sekalian latian bwt minggu depan (gw baru balik dari field siang2 soalna) n gw juga ga suka gereja pagi2,,rame…gw kan krg suka keramaian,,,hwehehehe….

 

Since I don’t have something to do in weekend…kerjaan gw jadi nonton mlu2…gw baru sadar iklan Pantene yang Annisa Pohan ntu nama cw2 yang komen ttg Pantene-nya ntu namanyah Annisa smua yah??? Pantesan si Annisa Pohan bilang ‘Butuh berapa Annisa agar Anda percaya?’ (or something like that lah ya) Mang dasar gw lemot,,,

 

Slama di sini gw menyadari betapa persekutuan dengan saudara seiman ntu begitu menguatkan,,,saat gw di Bandung gw ga merasakan akan pentingnya ntu,,tapi setelah lo merasakan sendiri di negeri asing (cailah gaya gw,,,cuman beda pulo doank) lo bakal merasakan pentingnyah dan betapa persekutuan ntu sangat menguatkan,,,(seperti yang Tante Wati, istrinyah pembimbing persekutuan gw di Bandung, bilang)

 

Belum juga setengah bulan gw di sini gw udah pengen cepet2 balik ke Bandung n menyelesaikan program KP gw,,,pokoknyah balik ke Bandung gw pengen langsung maen ama CS gw,,,klo bisa ke dufan sekalian,,,trus gw mo ke rumah sepupu gw,,,kangen berat ama ponakan gw, Rafi, si cerdas-ndut-lucu-nakal,,,trus gw mo nonton di blitz (di sini kagak ada 21),,,gw kangen nonton,,,trus gw mo donlot file2 dari rileks, baik videonyah SuJu ato dorama,,,actually, I want to do a lot of things when I got there…gw pengen ngejek adek gw yang cowo,,,pengen ngegangguin adek gw yang cewe,,,pengen ngegosip ama Nova,,,banyak deh…

 

Walo gw rasa akan banyak hal menarik yang gw lyat n lakukan ketika ke field ntar (besok) n banyak hal yang bisa gw jadikan pengalaman n nambah pengetahuan gw slama gw di sini,,,gw akan sangat senang ketika telah mengakhiri KP ini…Kangen Bandung!!!

 

1954, baru ajah bokap gw nelpon,,,hwahahaha,,,nyokap gw kangen ama gw,,,katanyah ‘pengen lyat muka si kakak’ (di rumah, gw klo kgk di panggil ‘Kakak’ ya ‘Oi’) tapi ga juga denk,,,biasanyah yg manggil gw ‘Kakak’ ntu bokap, nyokap kadang2,, klo ‘Oi’ ntu nyokap ama tante, om, ua, ama sepupu gw, plus diri gw ndiri (buat gantiin kata aku,saya n gw di kalangan keluarga),,klo ‘Yori’ biasanyah adek2 gw,,,(ga sopan ya mereka…) duh…gw ngantuk,,,


One response

  1. kakak ga pengen ketemu aku?😦

    amiiiiiiiiinnnnnnnn DIA selalu mencurahkan berkat-Nya (kakak-kakakku selalu menguatkan tentang hal ini, baiknya kalian :mrgreen:)

    persekutuan menguatkan? Yeah… kal…i (ngasal aja nih gua😛 )

    mau oleholeholeholeh😆

    August 6, 2008 at 6:31 pm

Leave a Reply

