Just Some Story of Mine

Being 20-sumthing is hard, really??

Being 20-sumthing is hard…gw baru ajah baca buku dengan judul tersebut…kebetulan pas gw lagi ngoprek2 buku bacaan koleksi temen gw di kamarnyah setelah sesi ngobrol2 dan makan kue ulang taon,,,beberapa jam sebelumnya gw dengan sangat terpaksa dibangunkan oleh telepon dari si Luna yang tiba2 bertanya “Ne, nene ga ke rumah Delia?” Gw yang baru bangun banget spontan bengong sesaat gw balik nanya “Heh? ngapain ke rumah Delia?” si Ndut Luna yang sekarang berat badannyah udah sama ma gw balas nanya lagi “Loh, SMS Luna mang ga nyampe? Keterima kan, Ne?” demi mengakhiri sesi tanya menanya ini gw akhirnyah membuat pernyataan-bukan lagi pertanyaan,,set dah mo ampe pagi apah kite saling tanya?!- “Yah, Lun HP gw gw taro di kamar di atas,,dari tadi ga gw cek,jadi gw ga tw ada SMS ato telepon,,,gw dari tadi di bawah,,jadi kagak kedengeran..” “Ya udah, sekarang Nene ke rumah, Del ok?Cepetan yah…” ” Ngapain?” “Delia ngajakin makan kue..” ” Lo sekarang lagi ditempat, Del?” “Kagak, masih di BIP” “Hooh2…tapi gw belum ngapa2in sia, Lun..Belum mandi, belum ngapa2in..” “Alah..ga usah mandi..ketemu kita2 ini juga…” “Hoh..” ” Ya Udah…Cepetan ya Ne…”
Akhirnyah nyangkutlah gw di rumah si Del ama Ibu2 jomblo yang pada udah berumur 20-sumthing…Dateng2 di sambut dengan pertanyaan-lagi??…akhir2 ni hidup gw penuh dengan pertanyaan deh..mule dari pertanyaan ujian yang dibuat dosen yang gw ga ngerti bisa gw jawab dengan bener ato kagak ampe pertanyaan tentang kehidupan dari kapan gw bisa lulus ampe who is my Mr.Right?-back to the topic…pertanyaannya adalah “Ne, tw ga kenapa Nene disuruh ke sini?” Yaelah, masa gw kagak tw sih…udah temenan dari kelas 2 SMA masa kagak tw…gw jawab ja “Mo dikasih kado…bener kan?” “Trus Ne tw ga kira2 kado Nene yang mana?” Gw lirik bentar 2 bungkusan kado di kamar si Del “Pasti yang batik…” Damn….se-oldies itu kah gw?! gw buka tuh bungkusan dan isinyah sesuai request..Tas..oke dah,,,sriusan punya temen2 kae mereka nyenengin banget…gw bisa mengekspresikan diri semo gw,,,bener2 bisa jadi diri gw sendiri,,,ga sungkan ngeluari ego gw,,,garingan gw yang cuman bikin merek meringis,,,ngambeknyah gw,,,ga sukanya gw,,,,pemikiran gw,,,,ketawa dan senyum gw,,,,sedihnya gw,,,,curahan hati gw,,,,mimpi2 gw,,,,impian gw,,,bahkan imajinasi terliar gw,,,,hwakakakakak,,,,almost all the things inside my heart…
Seperti biasa cw2 jomblo yang pada udah menempati tingkat akhir di kuliah ini klo lagi ngumpul ada ajah yang diomongin,,,mule dari yang penting (klo curhat bisa dibilang penting…) ampe yang kagak penting banget (kecuali klo ngomongin perkembangan hunbungan Luna Maya termasuk kategori penting)…Dan seperti biasanyah omongan cw jomblo kita omongin co,,,dan mimpi di masa depan nanti..tapi akhir2 ni kite lebih seirng ngomongin masalah kuliah sih…ya KP dan segala macam kerepotannyah,,,TA dan pembimbing TA masing2,,,Dosen2 rese yang anegh2,,,mo apa ntar klo udah lulus?,,kapan pengen lulus,,,yah yang berbau2 masa depan masing2 lah…ujug2 si Ucrit (ni anak namanyah mirip sama nama panggilan dosen gw…Uca) nyeletuk tentang Edward Cullen yang di Twiligth..jadilah kami ibu2 jomblo ini mulai dengan imajinasi kami masing2….mule dari gw suka ama si Ini ato si Itu si Twilight..tapi intinyah semua setuju klo Edward ntu is ABSOLUTELY COOL and semua cw kaenyah bakal klepek2 deh klo ada co kae dy di dunia,,,meski gw ga suka2 amat (gw lebih suka si bokapnyah,,sapa namanyah Carliste?ga apal gw) tapi klo dikasih satu boleh donk….sapa yang kagak mo lah,,,tampang ga bisa dibilang jelek,,,body…oke betul,,,kuat..jelaslah boil aje dy tangkis,,,doku…lyat aje garasinye dan perhatikan boil2 keluarganye,,,romatis…no doubt,,,cuman doyan ajah ama darah dan punya hobi mantengin plus ngelyatin klo kita lagi tidur,,,
tiba2 si Luna nyeletuk “Temen2 Luna yang co nanya ‘kenapa sih cw pada suka ma Edward Cullen?’ trus Luna jawab ajah ‘Dy itu adalah refleksi dari imajinasi terliar cw tentang seorg co’..” bener juga sih…bisa ditanya sama para cw…pasti most of them pengen punya co kae Edward…ato minimal klo dikasih kagak bakal nolak…
Kembalilah kami ke topik lain,,kali ini rencana jalan kite…tiba2 gw kepikiran ” Egh, si Sapi udah punya cw yah?” si Ines dengan polos jawab “Udah Ne,,,Udah,,,semua temen2 kita udah pada punya cw…Jovi, Geri, Sapi, Awim….” dan gw mendengar nada yang agak2 menyedihkan…gw jadi inget sama obrolan gw ama Uca dulu tentang si Uji dy ngomong gini “Ne, sebenernyah gw agak bingung tw ga sih si Uji kan ga punya cw tapi kok dy ga pernah ngelirik kita yah??kurang apa coba kita??Kenal deket udah jelas…dari SMA gitu…cw pula,,,kita masih belum ganti kelamin kan?mana jomblo pula….kok temen2 co kita yang jomblo kagak ada sedikit pun kepikiran buat ngelirik kita,,,,eh tapi ada deng dulu cuman gagal ajah…” gw sih ketawa ajah sambil nyeletuk….”Justru krn kita, Ca, jangan2 malah si Uji jadi trauma ama cw krn sampel cw yang deket ma dy kae kita,,,,,” gw sih terus terang kagak pernah ngebayangin salah satu dari temen2 co gw ntu jadi ama gw…selain mang gw ga pernah kepikiran walo dulu pernah ngecengin salah satu dari mereka,,gw termasuk penganut ideologi “Ga da sobat sekaligus pacar…” walo akhir2 ni ideologi ge tergoyangkan oleh lagunya si Bung Jason Mraz dengan judul Lucky….tapi bwat gw…whatever lah boy’s things and relationship things is not my priority for now,,,doain ajahlah ya,,,,
Menjelang pulang gw ngoprek2 koleksi bukunyah si Del, tadinyah gw pengen minjem buku ke2 ama ke3 nyah cerita cinta si bung Edward ama nona Bella tapi si Del baru beli n belum di baca jadi kagak jadi,,,pas lagi ngoprek2 gw dapet Being 20-sumthing is hard….tiba2 gw pengen baca ajah,,,since I’m already 20-sumthing too…slese gw baca,,gw jatuh cinta banget ama tokoh yang namanya Radit di tuh buku,,,huhuhuhuhu…klo Luna bilang Edward Cullen ntu adalah representasi dari imajinasi terliarnyah para cw bisa gw bilang Radit adalah imajinasi terliar gw tentang seorg co…gw sangat suka co yang misterius, cool dan ga banyak omong serta kesulitan untuk menunjukkan perasaannyah lewat kata2…gw mang agak2 sensi ama co gombal dan kata2nyah yang sok romantis…tapi kesulitan menunjukkan perasaan dengan kata2 bukan berarti kesulitan menunjukkannya lewat tindakan kan?? gw sangat suka co yang ga banyak omong tapi lebih banyak bertindak untuk mencintai, menyayangi, melindungi gw dan mengayomi gw,,,argh….pokoknyah Radit banget dah,,,co yang sulit jatuh cinta dan sulit juga untuk melupakan sosok org yang dy cintai,,,co yang sweet melalui tindakan2nya,,,co yang dewasa dan matang jiwa dan pikirannyah,,,Alah….yang paling penting adalah di bagian bahwa cuman gw yang ngerti segala tingkah lakunya yang dingin dan terkadang bikin cw2 lain ga ngerti…dan dy juga ngerasa klo cuman gw yang ngerti dy dan cuman di depan gw dy bisa mengekspresikan dirinya dan jadi dirinya sendiri…hahaha..I like to be special for him…and you know what the best part is…It’s just my imagination…(actually is not the best part but the ironic part…hwehehehhe)
Dimana gw bisa nemu co kae gitu di dunia?? tapi baca tuh buku bikin gw sedikit sadar dan terbangun juga dari mimpi dan idealisme gw…gw mang slalu memimpikan kehidupan yang seperti dipikirkan cw2 in the Quarter Life-Crisis ntu,,,tanpa mo nerima bahwa Life it’s not about making your dreams come true, but also to accept the reality that your dreams is not always can be true…sometimes, how hard we try and how hard we work out for something it’s just useless because it’s not our part…sometimes destiny is just destiny…and accepting our fate is also the bravest thing in our life…bukan bermaksud untuk pesimis juga tapi terus menerus mencari sesuatu yang tak bisa diraih tanpa bersyukur dan menerima apa yang sudah kita terima juga bukan sebuah keputusan yang bijak juga menurut gw…dalam masa2 di 20-sumthing ini kita mang harus memutuskan segala sesuatu bukan hanya dengan bijak tapi juga dengan tepat,,,kita harus memutuskan berbagai hal yang pada akhirnya akan menentukan akan menjadi apa kita ntar…seperti,,,apa yang akan kita kerjakan nanti? dengan siapa kita akan bekerja nanti? kapan kita akan bekerja dan memutuskan untuk melepaskan diri dari ‘meminta’ dari org tua? ato bahkan when we’ll decide to live our own life without depended on our parents? kapan kita akan menikah? dengan siapa kita akan menikah?banyak deh…dan semua ntu adalah sesuatu yang akan memberikan efek signifikan terhadap masa depan kita 10-15 tahun ke depan…dan yang paling penting mo ga kita menanggalkan idealisme kita dan mimpi kita serta dengan hati yang lapang dan berani menerima serta bersyukur dengan bagian yang akan Tuhan berikan pada kita apabila itu tidak sesuai dengan mimpi dan idealisme kita…mampu kah kita untuk berhenti ‘mencari’ dan menerima apa yang menjadi bagian kita sebelum semua terlambat dan bagian kita tersebut diambil org lain ato ‘meninggalkan’ kita?
Hahaha..mudah2an tulisan gw inspiring someone, somebody, somewhere…meski gw belum terlalu mengalami masa2 Quarter Life-Crisis ntu,,,(yang biasa di alami org pada umur 21-29an) but, I’m already 21 years old right now and soon or later I’ll be facing that period…dan soon or later gw bakal ganti status dari Student jadi Job-Seeker a.k.a Jobless….hwahahahahaha…sedikit sedih klo memikirkan ntu,,,,

Leave a Reply

