Just Some Story of Mine

It’s been six years ago….

Kemaren sore tiba2 dateng SMS dari nomer tak dikenal ngajakin kumpul…pas gw lyat di bawah SMS nyah ada nama temen gw yang jadi Frater, namanya Yan..(sriusan gw baru sadar n inget namanyah Andreas Yan…) Akhirnyah gw ketemu temen2 gw zaman SMP dulu,,,,seru banget,,,ketemu temen2 lama yang udah gw ketemu selama 6 taonan (ga semua sih sebenernyah ada beberapa yang satu kampus…) Kebetulan ada 2 temen gw yang dulu sekolah di Mertoyudan dan sekarang lagi jadi Frater…satu di serikat Yesus yang satu lagi di Filipin di Orde Pengkhotbah…kita ngobrol2 dari sekitar jam 7 malem ampe menjelang subuh sambil makan mi tektek di rumahnya Nita…(klo nyokap gw ga SMS nyuruh gw pulang gw ga inget pulang dah,,,,seru soalna,,,,) dan dihasilkanlah rencana jalan2 kembali besoknya (Which meant today…)

Asik berat deh ketemu ma temen2 lama,,,bayangin ajah gw jalan dari jam10 pagi (janjian di BIP) dan sekarang baru pulang (jam di rumah menunjukkan pukul 11.30 malam) set dah ampir 12 jam gw jalan ma mereka,,,perjalanan di awali dengan janjian di food court BIP,,,trus ngobrol2 sambil nunggu yang laen…betewe2, pesertanya adalah gw, Yan, Nita, Ines, Yani, Grandy, Yosi, Bayu, Welly, Istie,,,krn bioskop tinggal ngesot dan kebetulan lagi ada pelem bagus (Madagascar 2) jadilah dilanjutkan dengan nonton…Tuh pelem sriusan lucu..Hwakakakakakakak…pengen bli DVDnyah gw,,,kemudian krn salah satu teman kita akan memulai masa magang dy di pajak??bea cukai??hukum perpajakan??? akh…entahlah gw lupa….pokoknyah dy anak STAN D3 cukai…teman kita ntu yang sekaligus pacarnya Nita…sebut saja namanya Yosi ‘si ketua OSIS sekaligus Bintang Kelas yang agak diragukan kewarasannya’ (batas antara jenius dan gila ntu kan mang tipis toh…buktinya yah temen gw ni….) harus kembali ke kamar kost-annyah yang sempit plus tak ber-tipi,,,jadi pamitlah dy untuk packing…kemudian makanlah kita di Puja Sera Sus Merdeka,,,(gw baru tw ada tempat makan kae begitu di BIP dan sekitarnyah) selese makan krn sang pacar baik hati nan sabar, Nita, ingin serta berkewajiban mengantar sang pacar yang kurang waras dan ajar ntu ke JKT jadilah kami menunggu sekitar sejam ampe waktu janjian….guess what,,,,tempat kita nunggu adalah BalKot (Balai Kota) Bandung…21 taon tinggal di Bandung baru da gw masuk BalKot…biasa paling lewat doank…ngobrol kita di situ,,,,membicarakan masa lalu dan berbagi pengalaman….seru bok….apalagi ada WNA di antara kita dan 2 org Frater,,,

Dari BalKot…ita memutuskan untuk jalan ke stasiun Bandung….gw baru tw juga ternyata stasiun tuh ga terlalu jauh dari BalKot (klo jalan…)sampe di stasiun ternyata si Onyon Yosi belom dateng…again…I need to wait,,,tapi heran deh gw ga merasa sebel ama menunggu yang satu niy…malah it’s quite fun…hohohoho…ga lama si Onyon dateng,,lucu deh dy mirip banget ama pembokat2 yang mo pulang ke Jawa…gimana kagak…dy bawa ransel ama kerdus AquaCup…hwahahahahahahahahaha….lucu banget..trus lama2 dy jadi mirip porter2….kembali kami mengobrol in order to kill time…nunggu kereta berangkat,,,,setelah kereta berangkat,,,tadinyah mo ke Braga….(jalan kembali…) tapi krn Yan ada urusan ga jadi dah…jadinya kita balik by foot lagi ke BIP (motor eke ma yang laen di parkir di sono, Man…) diperjalanan dengan noraknyah kita putu2…mule dari depan kantor pusat PT. Kereta Api Bandung, GPIB Bethel dan gedung Indonesia Menggugat….pas lagi putu2 di GPIB Bethel ujug2 si Leo nelpon,,,,finally, kita nyangkut dah di Kathedral nungguin si Leo,,,dan di Kathedral kita kembali putu2….hwakakakakakak…norak sih tapi asik,,,maklum lah ada yang mo masuk masa Novi-something…lupa gw namanya Novikaris gitu??? dan mumpung ada yang udah jadi WNA….

Dari Kathedral nyambung makan di samping Balubur…(bok, ga jauh2 ya..tempat makannyah..deket2 kampus gw juge….)Eniwei, guess how much I had to pay for parking-fee?? 8000IDR…yaiyalah parkir dari jam 10 ampe jam 6 lebih….mana parkiran BIP ntu mahal lagi masa 1000 per jam,,,di Ciwalk aja cuman gope…slese makan dengan gilanyah dan penuh ke-PD-an kita memutuskan untuk ke SMP kita dulu…Prova a.k.a Providentia a.k.a Santa Ursula…padahal ntu dah jam 8 malem,,,,gw heran deh, OOT (Out of Topic)perasaan tiap mo berangkat ke satu tujuan tertentu gw tuh slalu yang berangkat duluan…tapi kok slalu gw yang tiba paling akhir….heran deh ama fenomena yang satu niy….lanjut ke cerita kembali….nyampe Prova…(again, being the last person who arrived there) kita nyapa n basa-basi dikit ma satpam CS-an kita dulu pas lagi zaman SMP….Pak Satpam, namanya Pak Amanus dengan santai bilang “Nih…Ini kunci gerbangnya” ngerti ajah si Bapa kita pengen masuk….hwehehehehe….masuklah kita ke dalem gedung yang kae penjara ntu…Seriously, It’s been six years ago since I was there…udah ga pernah lagi gw masuk ke sekolah gw ntu…ada beberapa hal yang berubah,,,menyenangkan banget deh mengenang masa lalu…dulu gw lumayan sering nginep di sekolah,,,kemping2an gitu,,,jadi inget dulu pernah tidur di taman dalem cuman beratapkan ponco dan beralaskan rumput,,,pernah ngerangkak2 di koridor kelas,,,pernah tidur ngampar ampe tidur di atas meja di kelas,,,,pernah subuh2 jalan sendiri2 ngelilingin sekolah,,,akh….serulah,,,,dan gw baru sadar dan inget kembali betapa disiplinnyah sekolah gw ntu dulu….

kita duduk2 di WC co….yang dulu suka menyebarkan ‘harum’nyah ke ruang kelas gw…tiba2 si Ines nyeletuk,,,”Pengen deh foto di dalem kelas dengan posisi kita lagi duduk kae lagi belajar gitu..” sayangnya kelasnya ditutup..tapi, ternyata eh ternyata…pas dicoba dibuka ternyata pintunyah tidak terkunci,,,jadi masuklah kita dan foto2 di dalamnya…seru deh…kangen banget,,,dan gw baru sadar ternyata kelas kami dulu kecil juga yah…perasaan dulu gede..ternyata kecil juga…trus lanjut kita ngobrol2 di depan WC co yang sudah tidak lagi ‘harum’ dan sekrg jadi lebih bagus, enakeun serta tak berpintu…trus pulang deh kita,rencananyah,,,tapi krn si Leo masih kangen sama gw…ya sudah…saya jadi ikut dy ke rumah Yan..melanjutkan sesi temu kangen ini…namun, berhubung Inez juga masih pengen ikut jadi dy juga ikut ke rumah Yan, dan krn Istie nebeng Grandy dan Grandy pengen ke tempat Yan…jadi kita ke tempat Yan semua kecuali Nita yang dianter balik Yan pulang dulu….

Sesi ngobrol pun di lanjutkan,,,dan terungkaplah semua kisah lama kita,,,terutama kisah cinta di masa lalu,,,yang agak bikin gw sedikit gimana2 tuh Si Bayu, Si Calon Frater yang sekarang udah jadi WNA ntu adalah mantan gw pas zaman SMP,,,pas ketemu ma dy pertama kali gw sengaja ga pengen nyinggung2 cerita cinta gw zaman SMP ternyata eh ternyata terbahas juga…ga kesel sih,,,udah lama juga,,,tapi ga enak aja…dy kan udah jadi Frater tapi cerita2 pas dy SMP masih juga di singgung2…tapi betewe2, banyak juga yah mantannyah mantan gw ntu,,,,agak2 playboy juga sih dy,,,deuh……sebenernyah poin yang paling ga ngenakinnyah adalah gw tuh ga pernah bener2 putus juga sih ma si org ini (Frater WNA ini),,,gw tiba2 ngilang gitu dan ujug2 deket trus jadian sama org laen….(damn, brengseknyah gw waktu ntu….)jadi sebenernya ada ‘unfinished business’ between us gitu a.k.a bukan cara putus yang baik….udah 6 taon yang lalu sih tapi kan agak2 gimana gitu klo disinggung2…I mean, It’s a past story but I still feel shy and not really comfortable when talking about that….hehehehehe(masih merasa berdosa, ga pernah minta maaf sih soalna..maklum masih kecil jadi masih belum dewasa cara berpikirnyah) lagian gw kan sekarang…….;P

Lucu juga sih…kok nyokap-nya si Yan (yang sekaligus guru SD gw) masih inget cerita gw ama Si Andre pas zaman SD…hahahahhahahah…It’s a long, long time ago…ketemu ma orgna aja sekrg mungkin gw udah ga kenal kali,,,,jadi deh terungkap semua mantan2 gw di situ,,,,ga deng cuman 3….yang satu lagi mereka pada ga tw….(gw rasa anak2 yang tw cuman beberapa doank sih….ato mereka ga berani mention,,soalna udah nikah sih….beda umurna ajah 11taon….hohohohoho) deuh…..lucu yah…..

And I have many 1st time experiences today….mule dari pertama kalinyah makan di Pujasera Sus Merdeka, pertama kalinya Ke BalKot Bandung, pertama kalinya ke gedung Indonesia Menggugat (walo ga masuk soalna dah tutup), pertama kalinya tw bahwa stasiun ntu deket dari BIP, pertama kalinyah jalan ke stasiun, pertama kalinya foto di kantor pusat PT. Kereta Api Bandung, pertama kalinyah ngerasain ngobrol sama Frater yang merupakan temen lo juga (sekaligus mantan lo),,,,kaenyah bagus juga tuh ide keliling Pusat kota Bandung on foot…seru juga,,,,ngomong2 gw belom pernah lo ke Masjid Agung Bandung….harusna tadi kita mampir ke sana kali yah….ah..next time maybe,,,,

Seneng banget deh gw,,,,bisa ngobrol banyak ma mereka….seru…dan nyenengin….tapi mang akhir2 ni banyak juga org2 dari masa lalu yang bikin gw ngerasa seneng…It’s like I find my ‘precious treasure’ from past….I did lose some of my ‘precious treasure’ months ago (or maybe I should say a year ago?),,,but, I feel really gratefull that I found the others  from my past, more than I lost….menyenangkan banget…..hohohohoho….

So, I can say proudly…You can think that I don’t have any friends, It’s your freedom to think that way….but, I can tell you’re wrong because I have some…
Thank you God,,,,for letting me meet them again….my old friends,,,,I love them….

Leave a Reply

