Just Some Story of Mine

What am I doing till now? (part 2)

oke,,,,this insomnia is getting worse…I can’t barely sleep at the usual time..

Yah..insomnia ini semakin lama semakin gawat dan membuat saya kesal,,,dan tentu saja bukan hanya itu saja yang membuat saya kesal,,,saya sedang memutuskan untuk tidur in tolerable time,,, sambil mendengarkan si kasep Christian Bautista menyanyi saya berbaring di tempat tidur dan ikut nyanyi-nyanyi..entah mengapa hari ini terasa panas sekali,,,terutama di kamar saya,,,saya yang sangat tidak tahan dengan udara panas ini tersiksa sekali dan memutuskan untuk ganti baju dengan yang lebih terbuka biar lebih adem, berhubung kipas angin di kamar rusak,,,dan usaha tersebut tidak juga membantu saya untuk terlelap…

lalu saya pindah, menginvasi kamar mama saya,,,papa saya kerja di cirebon jadi hanya week-end dan hari2 penting saja dia ada di rumah…kembali saya mendengarkan si kasep Christian Bautista sambil ikut nyanyi juga,,,hasilnya,,,saya berakhir mengetik blog ini dan bukannya tidur di tempat tidur,,,

saya menyerah dan memutuskan untuk kembali melakukan kegiatan yang sudah cukup lama saya tinggalkan,,,yup..writing my blog,,,sambil ngemil di tengah malam (mudah2an saya bisa menurunkan kembali berat badan yang sudah bertambah banyak ini….)

saya memilih judul di atas karena saya sudah terlanjur menulis dengan tema tersebut dan saya belum selesai,,,so here’s the story…

Ketiga

Sekali lagi Tuhan membantu saya dan tidak mengecewakan saya,,,,dengan semua effort yang saya lakukan saya bukan hanya lulus tepat 8 semester,,tapi saya juga lulus dengan predikat yang sangat membanggakan,,,waktu wisuda saya termasuk dari beberapa orang yang dipanggil namanya dengan embel2 ‘lulus dengan predikat….’ walaupun IPK saya pas2an untuk predikat tersebut,,,

Keempat

Ga berapa lama saya wisuda sekitar bulan Agustus saya mengikuti sebuah seleksi untuk melanjutkan kuliah…dan sekali lagi Tuhan biarkan saya lolos…sebenarnya memutuskan untuk melanjutkan kuliah merupakan sebuah keputusan yang sulit bagi saya,,,saya ingat seorang pembimbing saya pernah bilang ada tiga keputusan penting yang harus orang Kristen ambil,,

1. mau ikut Kristus dan menjadikan DIA hidup dan menjadi Juruslamat dalam hidupmu atau tidak? (lahir baru)

2. dengan siapa kamu akan hidup? (teman hidup)

3.dimana kamu akan melanjutkan hidupmu? (berhubungan dengan pekerjaan, profesi kita krn ini akan menentukan karya Tuhan pada orang2 di sekitar kita)

sebelumnya flash back ke masa2 saya masih kuliah dan mengerjakan TA…saya sedang menjalani kelas Aspek lingkungan dalam teknik material ketika saya mendapat telepon dengan nomor kode 021..karena saya takut itu merupakan telepon penting saya keluar kelas dan ternyata itu adalah telepon dari seorang staff oil company bergengsi asal Amerika,,,saya diminta mengirimkan CV karena saya direkomendasikan untuk mengikuti seleksi untuk posisi corrosion engineer di oil company tersebut,,,singkat kata akhirnya saya dipanggil untuk wawancara,,saat itu saya masih bimbang antara melanjutkan kuliah atau mencari kerja,,,saya juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini…lalu saat wawancara saya tampil apa adanya saya dan bicara sejujur2nya,,,saya serahkan semuanya kepada Tuhan,,,saya bilang sama Tuhan ‘Tuhan kalau KAMU mau saya kerja di tempat ini, Tuhan kan tau betapa saya ingin kerja di oil and gas industry, Tuhan akan biarkan saya lolos,,,tapi kalau ini bukan merupakan bagian saya dan ENGKAU tidak mau saya kerja di tempat ini, jangan biarkan saya lolos’ hasilnya kalian bisa liha sekarang…status saya masih sarjana pengangguran,,,

kemudian setelah saya wisuda kesempatan untuk melanjutkan kuliah datang,,,sekali lagi saya bilang sama Tuhan ‘Tuhan kalau Tuhan mau saya kuliah lagi saya akan lolos, kalau tidak saya akan cari kerja’ dan inilah saya yang sedang menunggu official announcement for my scholarship…

kalau dipikir2 negara dan institusi yang akan saya masuki juga merupakan negara yang sejak dulu,,dari SMP,,ingin saya kunjungi dan institusi-nya merupakan salah satu institusi yang pernah saya ‘tandai’ dan saya bilang ke diri saya sendiri ‘kelihatannya institusi ini bagus dan kayaknya enak kalau saya kuliah di sana’ pada saat saya berada di tingkat 3…

so here I’m with this jobless status,,waiting and waiting,,,hahaha

my point is….

saya melakukan keempat hal tersebut bukan karena saya mampu,,tapi karena Tuhan mau biarkan saya melakukannya…

Leave a Reply

