Just Some Story of Mine

I was Told as a Good Student

Ya benar…insomnia ini menyerang saya kembali,,,jadi hingga sekarang saya belum tidur,,,

berkaitan dengan julus yang saya pilih saya mau bercerita sedikit,,,

saya sedang menanti official announcement untuk scholarship saya di bulan Juli nanti. sambil menunggu saya juga mempersiapkan topik research saya di sana. saya memilih melakukan penelitian di bawah bimbingan Kobayashi Equo-sensei tentang biomaterials terutama untuk titanium dan paduannya. bidang ini merupakan bidang yang asing dan kurang saya kuasai. banyak hal yang baru dan tidak saya ketahui di bidang ini. apalagi saya tidak pernah mengambil mata kuliah ini waktu kuliah dulu. jadi saya meminta bantuan Equo-sensei untuk memilihkan topik untuk saya dan minggu lalu beliau merekomendasikan sebuah topik untuk saya tentang porous titanium/alloy.

singkat cerita saya sedikit berdiskusi dengan beliau. karena saya tidak terlalu menguasai topik tersebut, sedikit banyak saya bertanya kepada beliau tentang beberapa hal yang kurang saya mengerti. kemudian di email terakhir beliau, beliau memulainya dengan kalimat

Dear Yori,

(saya meminta beliau untuk memanggil saya yori karena saya geuleuh klo dipanggil yorina)

What a good student you are! Studying hard every single minute!

saya sedikit kaget dengan pernyataan tersebut. karena saya tidak merasa bahwa saya studying hard every single minute. saya belajar karena hanya dengan belajar saya bisa membuat diri saya tetap sibuk dan tidak memikirkan hal2 yang tidak penting untuk dipikirkan. dan pada kenyataan hal2 tidak penting itu masih sempat saya pikirkan. saya jadi berpikir negatif is that a compliment? or is that a insinuation? tapi dari semua komunikasi yang saya lakukan dengan beliau, saya mendapat kesan bahwa beliau adalah orang yang baik banget…so, I’ll take that as a compliment…

Senang juga sih first impression beliau terhadap saya baik..tapi saya takut beliau oversetimated terhadap saya…saya paling takut orang oversestimated terhadap saya…karena saya tidak mau mengecewakan orang yang sudah percaya pada saya,,,

semoga segala sesuatu berjalan dengan baik dan saya dapat benar2 menjadi good student as Equo-sensei expected…kalo perlu I don’t want just to be good, I want to be great, I want to be extraordinary student…also as a woman too,,,

Leave a Reply

