Just Some Story of Mine

Bandung Offroad City

Sudah beberapa bulan ini saya kesal dengan keadaan jalan menuju rumah saya,,,

entah karena hujan yang terus menerus atau karena adanya sebuah toserba besar di sisi jalan menuju rumah saya…keadaan jalan menjadi banyak sekali lubang… selain itu banyak juga mobil yang parkir sembarangan..

ini menjadi sumber kemacetan setiap kali saya pulang ke rumah,,,

saya heran kenapa sudah berbulan2 jalan tersebut tidak pernah diperbaiki,,padahal kondisinya sudah cukup parah,,lubangnya benear2 berbahaya bagi pengendara motor karena lubangnya cukup dalam apalagi bila hujan turun dan air menggenang di dalamnya…

sekitar sebulan ato 2 bulan yang lalu ada pegawai dari PU yang menambal lubang2 tersebut dengan bebatuan…dan ada sebuah mobil stum yang parkir di dekatnya…saya pikir jalan tersebut akan diperbaiki,,,ternyata…hanya ditambal begitu saja dengan bebatuan….

yang luar biasanya lagi…ini bukan saja terjadi di daerah rumah saya,,namun, di berbagai daerah perumahan…bahkan hingga jalan2 protokol di bandung,,,

berkendara di kota bandung ini menjadi seperti berolahraga offroad…mungkin bisa dibuat menjadi komoditas pariwisata bandung,,,selain wisata kuliner dan belanjanya…

saya heran dengan kinerja pemda bandung ini,,,kemana juga pajak dan retribusi yang dibayar oleh warga bandung,,kalo hanya untuk memperbaiki jalan saja tidak bisa,,,

apa jalan2 di bandung hanya diperbaiki beberapa tahun sekali sesuai dengan jadwal pemilihan walikota bandung? apa jalanan yang bagus hanya akan dinikmati warga bandung ketika menjelang pemilihan walikota saja?

saya rindu sekali jalan2 di kota ini yang mulus tanpa lubang dan tambalan di sana sini,,,berkendara menjadi lebih nyaman dan aman…tanapa harus deg2-an adanya lubang dan tergoncang2 karena masuk lubang,,,

Leave a Reply

